My Inspiration

Kemajuan tekhnologi yang kita nikmati bersama memang memberikan banyak manfaat yang positif bagi semua kegiatan. Kegiatan tersebut menjadi lebih mudah dengan adanya tekhnolgi internet ini. Transaksi keuangan seperti mentranfer uang, membayar tagihan rekening listrik, melakukan jual beli tanpa harus mendatangi temapt tersebut, dll.

Namun tidak hanya hal positif saja yang semakin meningkat. Kejahatan atau tindak kriminal semakin mudah dilakukan seiring dengan adanya tekhnologi yang canggih yaitu internet. Banyak para Hecker yang melakukan pembobolam nomor rekenig dan menguras isi rekenig tersebut, atau melakuakn pembelian barang namun pembayarannya di jatuhkan kepada orang lain yang tidak dikenal, ada juga yang melakukan pencemaran nama baik seperti menyebar foto-foto yang telah di edit sebelumnya, dan masih banyak lagi tindak kriminal yang kita temui dari adanya tekhnologi internet.

Hal kriminal seperti ini disebut dengan cyber crime dan dapat diatur mengunakan cyber law. Cyber law muncul setelah melihat banyaknya tindakan yang menyimpang di dunia internet. Semua tindak kriminal dapat dilakukan dengan mudah. Memang tidak semua orang dapat melakukannya, namun, sedikit orang saja yang bisa melakukan hal tersebut akan memberikan kerugian kepada banyak orang.

Namuan dengan cyber law saja tidak cukup untuk mengatur hal tersebut. Semua kembali lagi pada masing-masing individu. Akhlak yang matang dan kepribadian yang baik sangat menentukan individu tersebut akan merugikan orang alin atau tidak melalui dunia internet. Hal inilah yang saya rasa menjadi faktor utama dalam meghentikan tindak kriminal di dunia internet.

0 Responses

Posting Komentar